Muskab FORKI Jember Berjalan Mulus, Usung Dedy Nugroho Ayah Tiara Pimpin FORKI Jember

Muskab FORKI  Jember Berjalan Mulus, Usung Dedy Nugroho Ayah Tiara Pimpin FORKI Jember

JEMBER - Musyawarah Kabupaten (Muskab) Federasi Olah Raga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Jember yang digelar di Warung Kembang Desa Pancakarya Kecamatan Ajung Kabupaten Jember, pada Rabu 31/03/2021, yang dibuka secara resmi Oleh Kepala Dinas Pemuda dan olah Raga (Dispora) Kabupaten Jember berjalan mulus.

Acara yang dimulai pada Pukul 19.30 - 22.30 tersebut berjalan dengan mulus, mengusung Dedy Nugroho, S.Sos  ayahanda Tiara Andini (Indonesia Idol), menjadi Ketua Umum FORKI Kabupaten Jember, yang didukung penuh oleh 6 Perguruan yang saat ini menjadi anggota FORKI Kabupaten Jember.

Pendukung perguruan karate tersebut diantaranya Pengurus Institut Karate-Do Indonesia (INKAI)  Pengcab Jember, Institut Karete-Do Nasional (INKANAS) Jember, Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Jember dan Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI)Jember,    Akademi Seni Bela Diri Karate-Do Indinesia (ASKI) yang langsung menyerahkan surat dukungannya.

Sedangkan  perguruan lainnya yang juga mendukung namun keanggotaannya FORKI masih dalam proses adalah Shitoryu Indonesia Karatedo (Shindoka) juga hadir dan  mendukung sepenuhnya.

Musyawawarah Kabupaten  FORKI Jember yang dibuka dan disaksikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Ka Dispora) Kabupaten Jember Drs M Yusuf, M.Si tersebut,   berjalan cukup mulus, namun dalam pembentukan keperngurusan secara lengkap, Dedy Nugroho, S.Sos  meminta waktu 10 hari, karena perlu didiskusikan dan dikonsultasikan secara matang dengan semua senior perguruan sehingga melahirkan pengurus yang benar-benar ideal  dan efektif dalam mewujudkan peningkatan prestasi atlet karate Kabupaten Jember.

Hal ini diterima secara sepenuhnya karena sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) FORKI. Sementara itu mewakili Ketua umum sebelumnya HM Arum Sabil yang berhalangan hadir karena kesibukannya, Ketua Harian Forki Jember Ir Sujatmiko menyampaikan terima kasih kepada pengurus lama dan mohon maaf atas segala kekurangannya, tentunya tiada gading yang tak retak, ungkapnya.

Dalam wawancaranya Dedy Nugroho, S.Sos  menegaskan bahwa sebagai putra daerah, dirinya meskipun tidak pernah menggeluti langsung dunia karate, namun selalu memperhatikan perkembangan olah raga termasuk karate di Kabupaten Jember, yang memiliki potensi atlet dengan prestasi sangat luar biasa, namun rupanya memang terkendala oleh pembinaan yang selama ini relatif minim dukungan.

Kedepan kita akan perjuangkan untuk mendapatkan dana pembinaan cabang olah raga (cabor) ke Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jember, bersinergi dengan Dispora serta pihak-pihak, sehingga kedepan mampu mendatangkan pelatih nasional untuk memoles atlet-atlet karate Kabupaten Jember, bahkan di momentum Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) yang menjadi agenda jangka pendek kita, Karateka Kabupten  Jember harus mampu meraih medali emas. Ungkapnya semangat.

Namun demikian sekali lagi hal seperti ini harus ditunjang kepengurusan yang kompak, solid dan militan, sehingga kita mampu melakukan pembinaan secara optimal dan mampu mencetak karateka yang berprestasi membanggakan masyarakat Kabupaten Jember. Pungkas Dedi Nugroho.   (Siswandi)

Jember Jatim
Siswandi

Siswandi

Previous Article

Bupati Jember Tutup Pelaksanaan TMMD Ke...

Next Article

TMMD Ke 110 Kodim 0824/Jember Resmi Ditutup,...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 113

Postingan Tahun ini: 552

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 51

Postingan Tahun ini: 1004

Registered: Sep 22, 2020

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 46

Postingan Tahun ini: 535

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 39

Postingan Tahun ini: 183

Registered: Jan 24, 2021

Profle

Azhar Harahap

Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Aneh, Oknum Bendahara DPRD Jeneponto Bawa Kabur Uang Negara Rp500 Juta, Sekwan: Itu Alami Tak Perlu Dipersoalkan
Status Prodi Teknik Sipil dan Elektro di UKI Toraja, Legalitas Ijazahnya Dijamin

Follow Us

Recommended Posts

Cegah Penyebaran Covid 19, Muspika Kaliwates, Sambut Kepulangan PMI di Lokasi Isolasi Hotel Kebonagung Jember
Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid 19 Kabupaten Jember, Tindak Tegas Pelanggar
Bupati Tetapkan Edamame Jadi Bagian Ikon Kabupaten Jember
Bagi Masker Dan Takjil Gratis Sambut Ramadhan Dan Diesnatalis, UKM KSR Politeknik Negeri Jember
Tony Rosyid: Anies Berpotensi Jadi Tokoh Fenomenal di 2024