Pentingnya Amalkan Nilai Luhur Pancasila dalam Kehidupan

    Pentingnya Amalkan Nilai Luhur Pancasila dalam Kehidupan

    JEMBER - Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wakil Bupati MB Firjaun Barlaman serta  jajaran Forkopimda Jember mengikuti  secara virtual upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 dengan tema “Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila” yang dipimpin oleh Presiden RI  Joko Widodo dari Istana Negara, Jumat(01/10/2021)

    Memperingati hari kesaktian Pancasila merupakan salah satu cara untuk menghargai para leluhur yang telah merumuskan nilai-nilai luhur untuk kehidupan berbangsa dan bernegara.  Bupati Hendy mengajakjak kepada warga masyarakat di Kabupaten Jember ntuk mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila

    “Di hari yang sakral ini saya Hendy Siswanto, Bupati Jember mengajak seluruh rakyat Indonesia terkhusus warga Jember untuk membaca dan menengadahkan kita untuk mendoakan mereka pahlawan dan para pengawal Pancasila yang telah mempersiapkan kita, " tuturnya.

    Menurutnya, melalui peringatan hari kesaktian pancasila yang kita peringati setiap tahun harus dijadikan sebagai upaya melestarikan, mengamalkan, mengembangkan, dan mempromosikan pancasila sebagai sumber nilai, semangat untuk membangun sikap dan komitmen diri dalam membangun kabupaten Jember yang berkelanjutan.

    Hendy menyatakan Pancasila akan terus menjadi akar yang kuat bagi seluruh rakyat Indonesia untuk terus bergotong royong, kuat dan tangguh dalam menjalani ujian pandemi Covid-19.

    Memperingati hari kesaktian Pancasila, kata Bupati, merupakan salah satu cara untuk menghargai para leluhur yang telah merumuskan nilai-nilai luhur untuk kehidupan berbangsa dan bernegara. (Narno).

    Pemerintahan
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Silaturahmi dan Kepadulian Dandim 0824/Jember,...

    Artikel Berikutnya

    Koramil 0824/27 Jombang Kawal Pelaksanaan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Tony Rosyid: Pilgub di IKN Memanas
    Kasdim 0824/Jember Hadiri Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Jember 2024-2029
    Danlanud Sultan Hasanuddin Sambut Kedatangan Menteri Pertanian dan Kasum TNI di Makassar
    Danlanud Sultan Hasanuddin Buka Pendidikan Latihan Kerja TEMBSC Angkatan 31

    Ikuti Kami